Yandri PAN Usai Temui PDIP: Antara Ganjar dan Prabowo

Politik51 Views

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN mengaku masih mempertimbangkan arah dukungan mereka di Pilpres 2024 setelah hampir 2 jam bertemu dijamu sejumlah elite PDIP, termasuk Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Usai pertemuan, Waketum PAN Yandri Susanto mengatakan partainya masih mempertimbangkan arah dukungan mereka antara ke Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto. Yandri menegaskan pertemuan partainya dengan PDIP belum menyepakati kerja sama politik atau koalisi.

“Ya antara Ganjar dan Prabowo,” kata Yandri di kantor DPP PDIP, Jumat (2/6).

Namun, Yandri menegaskan PAN bakal tetap mengusung Erick Thohir sebagai cawapres dengan siapapun partainya akan berlabuh. Setelah dengan PDIP, dia menyebut PAN bakal menerima kunjungan Gerindra pada Senin pekan depan.

Pihaknya juga telah menjadwalkan ulang kunjungan balasan oleh PDIP setelah kunjungan kali ini.

“Akan ada pertemuan lagi, akan ada pertemuan lagi. Ya insya Allah dalam waktu dekat Gerindra ke DPP PAN,” kata Yandri.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengakui dirinya memiliki kedekatan khusus dengan PDIP. Menurut dia, hubungan kerja sama antara PAN dan PDIP masih akan ditentukan dalam petemuan selanjutnya.

“Karena baru pertama nanti tentu kita diskusikan di PAN. Ada ada pertemuan lanjutan. Dan Mbak Mega juga ada dua tim. Pertemuan pertama ini kami harapkan ada pertemuan lanjutan,” kata Zulhas dalam jumpa pers usai pertemuan.

PAN hadir ke markas PDIP dipimpin langsung Zulkifli Hasan. Selain Zulhas, terlihat dalam rombongan seperti Sekjen Eddy Soeparno, Waketum Viva Yoga Mauladi, Asman Abnur, Yandri Susanto, dan sejumlah elit DPP lain seperti Saleh Partaonan Daulay, hingga Eko Patrio.

Sementara itu, Megawati ditemani sejumlah elite partainya seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan sejumlah Ketua DPP seperti Bambang Wuryanto hingga Yasonna Laoly. Turut hadir dalam pertemuan itu bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah itu datang menyusul setelah kedatangan rombongan PAN sekitar pukul 14.40 WIB.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *