TNI Pastikan Seluruh ABK KRI Teluk Hading 538 Selamat dari Kebakaran

Berita, Nasional47 Views

TNI Angkatan Laut memastikan seluruh anak buah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Hading 538 dalam kondisi selamat dari kebakaran.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL Kolonel Laut Made Wira Hady mengatakan total ada 117 anak buah kapal (ABK) saat KRI Teluk Hading 538 terbakar di perairan Kepulauan Selayar, Sulsel.

“Kondisi ABK selamat. Personelnya itu totalnya 117. Semuanya selamat alhamdulillah,” kata Made kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (3/6).

Made mengatakan penyebab terbakarnya kapal perang tersebut diduga dari ruang mesin. Namun, pihaknya masih akan mendalami penyebab kebakaran itu.

“(Penyebab) dari ruang mesin sementara,” ujarnya.

Saat KRI Teluk Hading 538 milik TNI AL itu terbakar, kata dia, unsur kapal perang lainnya tengah berada di lokasi yang sama.

Made mengatakan saat ini KRI Teluk Hading 538 dalam proses ditarik ke daratan.

“Kebetulan disana juga ada unsur-unsur kapal perang yang lain. Tidak sendiri. Sekarang lagi proses akan ditarik ke daratan terdekat,” ucap Made.

KRI Teluk Hading 538 milik TNI AL dilaporkan terbakar di antara Perairan Bira, Bulukumba (Sulsel) dengan perairan Kepulauan Selayar, Bulukumba, Sulawesi Selatan pada Sabtu (3/6).

Komandan Pos Basarnas Selayar Andi Raswan Andi Raswan mengaku mendapat laporan sejak pukul 14.00 WITA.

“Ada yang bilang antara Bira sama Selayar (titik kebakaran KRI Teluk Gading 538),” kata Andi, Sabtu (3/6).

Komandan Basarnas Bantaeng Hamka juga turut mendatangi lokasi. Dia mengatakan posisi kapal berada sekitar 8-9 nautical mile (NM) dari Pelabuhan Bira. Sedikitnya ada 3 anggota Basarnas Bantaeng yang diterjunkan ke lokasi.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *