Timnas Indonesia Tancap Gas Latihan Hari Ini Jelang Lawan Palestina

Olahraga62 Views

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto memastikan Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan langsung latihan di hari pertama training center (TC) di Surabaya, Senin (5/6).

“Rencana [skuad Timnas Indonesia] akan latihan di sore ini,” kata Nova kepada CNNIndonesia.com melalui pesan tertulis pada Senin (5/6) siang.

Pada hari pertama ini dipastikan pula belum semua pemain akan bergabung. Ini karena beberapa pemain yang tampil di luar negeri belum bisa bergabung. Salah satu di antaranya adalah Asnawi Mangkualam Bahar.

Pemain yang tampil di kompetisi kasta kedua Korea Selatan itu baru akan bergabung setelah 11 Juni. Pasalnya klub Asnawi, Jeonnam Dragons masih akan menjalani pertandingan pada akhir pekan ini.

Sementara pemain yang dipastikan hadir antara lain adalah Fachruddin, Stefano Lilipaly, Ivar Jenner, dan Rafael Struick

Untuk dua pertandingan internasional, melawan Palestina dan Argentina, Shin Tae Yong memanggil 26 pemain. Dari jumlah itu, sembilan di antaranya berkarier di luar negeri. Beberapa di antaranya juga akan debut, seperti Shayne Pattynama dan Sandy Walsh.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan berlangsung di Lapangan THOR, kawasan Gelora Pancasila, Surabaya. Ini adalah persiapan menghadapi Palestina sekaligus Argentina dalam agenda FIFA Matchday periode Juni 2023.

Pertandingan melawan Palestina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo pada 14 Juni. Setelah itu tim Merah Putih akan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni.

Penjualan tiket Timnas Indonesia vs Argentina lebih dahulu dibuka untuk umum mulai Senin (5/6), sedangkan tiket untuk Indonesia vs Palestina dijual mulai Selasa (6/6).

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *