Sekjen PDIP Lempar Pantun Sindir Pihak Lain Klaim Dekat Jokowi

Politik64 Views

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan Ganjar Pranowo merupakan satu kesatuan dari Sukarno, Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi).

Hasto melempar pantun menyindir pihak lain yang mengklaim dekat dengan Jokowi saat memberi pengarahan dalam agenda ‘Konsolidasi PDIP DKI Jakarta Pemenangan Pilpres 2024’ di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/6).

“Buah Semangka menawan hati, dimakan enak badan pun berseri. Pak Ganjar Pranowo pemimpin sejuta prestasi, berdiri tegak memimpin kemajuan negeri,” tutur Hasto.

“Itu pesan karena ada yang mengklaim dekat dengan Presiden Jokowi, padahal ini lah kesejatian yang mananya Presiden Jokowi dan kemudian pak Ganjar satu-kesatuan,” imbuhnya.

Dalam pengarahannya tersebut, Hasto berkali-kali menyinggung hubungan Ganjar dengan Jokowi. Ia bahkan menyatakan Ganjar akan meneruskan program-program yang sedang dikerjakan Jokowi apabila terpilih menjadi presiden 2024 mendatang. Satu di antaranya mengenai Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Oleh karena itu, Hasto meminta kepada seluruh kader untuk bergerak cepat memperkenalkan sosok Ganjar kepada masyarakat. Terkhusus di wilayah DKI Jakarta agar langsung dari pintu ke pintu.

“Pergerakan ini door to door di setiap komunitas rakyat, bertemu, hadir. Sampaikan salam dari pak Ganjar Pranowo. Jelaskan kepada rakyat bahwa bahtera Bung Karno, Ibu Mega, Presiden Jokowi dan pak Ganjar adalah satu-kesatuan kepemimpinan,” tandasnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *