Ormas FJB Satu Komando Bersama Abie Akcik Komitmen Dukung Bang Molen Meneruskan Kepemimpinan 2 Periode

Politik11 Views

Pangkalpinang, Kataindo.com — Dukungan terhadap mantan walikota pangkalpinang, Dr H.Maulan Aklil (Molen) untuk melanjutkan memimpin kota Pangkalpinang 2 periode, terus berdatangan.

Dukungan-dukungan tersebut salah satunya datang dari tokoh masyarakat Sumatera Selatan, Bangka Belitung (Sumsel-Babel), Akhmad Samsi atau yang akrab disapa Guru Abi Akcik, sosok pendiri Ormas Front Jaga Babel (FJB) dan Perguruan Beladiri “TAWAKAL” di Bangka Belitung.

Tak main-main, pernyataan dukungan tersebut, disampaikan langsung oleh Abie Akcik saat berkunjung ke kediaman Bang Molen, yang beralamat di Komplek Greenland, kota Pangkalpinang, Selasa (14/05/2024) malam.

“Adinda (Molen), kalo saya sudah datang kesini artinya siap mendukung, dan saya orangnya komitmen, kalo sudah memberikan pernyataan insyaallah tak akan mundur, ” tegas Abie Acik.

Lanjutnya, “insyaallah dalam waktu dekat seluruh anggota ormas FJB satu komando akan menggelar acara deklarasi dukungan secara terbuka untuk adinda maju 2 periode,” janjinya.

Bak gayung bersambut, Bang Molen pun mengapresiasi kedatangan Abie Acik dan pernyataan dukungan terhadap pencalonannya di Pilwako yang akan digelar 27 November nanti.

Ditegaskan Bang Molen, ia sangat ber terimakasih dan menghargai kehadiran FJB di barisan perjuangan nya untuk melanjutkan ke periode berikutnya.

“Kalau sudah jelas mendukung seperti ini, saya pastikan selama lima tahun kedepan, saya akan bersama-sama FJB,” tegas Bang Molen.

Dalam pertemuan satu jam lebih tersebut, terlihat sebuah kehangatan dan keakraban yang ditunjukkan Bang Molen. tanpa rasa canggung sesekali terlihat bersenda gurau dan tertawa bersama.
Begitupun Abie Akcik yang dikenal tegas dan memiliki sifat pendiam, serta merupakan sosok yang sangat dihormati dan disegani seketika mencair saat berhadapan dengan sang mantan walikota.

Di era 80-90an, diketahui Abie Akcik merupakan tokoh pendiri perguruan beladiri “TAWAKAL” yang pada masanya Perguruan beladiri beraliran tenaga dalam tersebut memiliki ribuan murid yang tersebar hingga di ke pelosok pulau Bangka dan Pulau Belitung.
Bahkan dari beberapa sumber mengatakan, Abie Akcik pernah berkesempatan melatih prajurit TNI dan Korps Brimob serta Sat Polpol.

Selain seorang pendiri Perguruan Tawakal, diketahui Abie Acik didampingi murid murid setianya mendirikan sebuah Organisasi Masyarakat yang saat ini sangat di kenal masyarakat luas dengan nama Front Jaga Babel (FJB).

Diketahui, ormas FJB sendiri merupakan perkumpulan yang berjumlah ribuan orang dari berbagai lapisan masyarakat. Selama dalam pergerakannya Ormas FJB berjalan bersamaan dengan beberapa Ormas Islam lainnya, yang konsentrasi mengawal kepentingan umat.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *