Mulai Juni, Pj Gubernur Rutin Berkantor di Belitung

Daerah73 Views

BELITUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu menyatakan bahwa, mulai bulan Juni 2023 ini, dirinya akan rutin berkantor di Belitung.

Terkait pembagian jadwal dalam melaksanakan tugas sebagai Pj Gubernur Babel, orang nomor satu di Bangka Belitung ini menjelaskan bahwa nanti akan diatur dengan rincian tiga minggu berada di Bangka, dan satu minggu penuh berada di Belitung.

“Nanti akan diatur penjadwalannya, yang pasti dalam satu bulan, saya akan berada di Pulau Bangka selama tiga minggu, dan di Pulau Belitung selama satu minggu, sekaligus mengunjungi desa-desa yang ada secara rutin,” jelasnya.

Pernyataan itu disampaikan Pj Gubernur Suganda saat bersama Pj Ketua TP PKK Provinsi Babel, Maya Suganda Pasaribu mengunjungi Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Babel, Jalan Jenderal Ahmad Yani Lesung Batang, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Minggu (30/4/2023) siang.

Pj Gubernur Suganda menyatakan, Bangka dan Belitung merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Terkait nama kantor UPT PU ini nantinya juga akan segera diganti.

“Nama Kantor ini juga akan diganti menjadi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Belitung. Jadi, bukan kantor perwakilan, karena Bangka dan Belitung itu satu kesatuan. Kalau penamaan ini perlu dibuat Pergub, nanti akan dibuatkan,” ungkapnya.

Selain untuk tugas, tentunya hal ini akan mempermudah administrasi maupun pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di Pulau Belitong (Belitung dan Belitung Timur).

“Kalau ada masyarakat yang perlu pelayanan, administrasi, maupun surat menyurat yang harus saya tandatangani, bisa dilakukan di sini, tanpa harus dikirim yang menghabiskan waktu dan biaya,” ujarnya.

Selain itu, terkait tempat tinggal Pj Gubernur Babel saat berada di Belitung, dirinya menyatakan akan tinggal di Mess Bougenville.

“Selama saya bertugas di Belitung nanti, saya akan tinggal di Mess Bougenville atau Rumah Tuan Kuase,” sebutnya.

Melihat sejumlah fasilitas yang berada di UPT Dinas PU saat ini, dirinya mengharapkan adanya perbaikan dan penataan sejumlah kantor yang ada. Karena selain Dinas PU, beberapa UPT Dinas lain di Lingkungan Pemerintah Provinsi Babel juga berada di tempat itu.

“Nanti perbaiki beberapa gedung atau fasilitas yang rusak, dan ditata kembali supaya rapi, termasuk pembuatan kafetaria agar masyarakat yang akan melakukan layanan di tempat ini menjadi nyaman,” imbuhnya.

Tak mau ketinggalan, Pj Ketua TP PKK Provinsi Babel, Maya Suganda Pasaribu yang akan menemani Pj Gubernur Suganda selama di Belitung, juga menyatakan akan melakukan pertemuan intens dengan TP PKK Kabupaten/Kota serta kader khususnya di Pulau Belitung, di kantor tersebut.

Dalam kunjungan itu Pj Gubernur juga ditemani oleh Danlanud HAS Hanandjoeddin, Letkol PNB Lucky Indrawan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *