Lee Chong Wei Respons Taufik: Dia Harusnya Tanya BWF

Olahraga62 Views

Lee Chong Wei merespons pernyataan Taufik Hidayat yang mempertanyakan keputusan BWF memasukkan nama legenda badminton Malaysia itu ke dalam Hall of Fame.

“Saya tidak ada hubungannya. Taufik seharusnya menghubungi BWF untuk klarifikasi,” ucap Chong Wei dikutip dari NST.

Chong Wei bersama Lin Dan masuk Hall of Fame BWF pada 2 Mei lalu. Upacara penghargaan kedua legenda badminton itu masuk Hall of Fame BWF dilakukan di Malaysia, 26 Mei lalu, yang merupakan lokasi markas BWF.

Dalam pernyataannya, BWF memilih Lin Dan dan Chong Wei masuk Hall of Fame karena dianggap dua pemain paling dominan di eranya.

Lin Dan terpilih karena meraih banyak sukses di kejuaraan bergengsi, termasuk merebut dua medali emas Olimpiade dan dua gelar juara dunia.

Sementara Chong Wei berhasil merebut 47 gelar BWF Superseries/World Tour dan bertahan di nomor satu dunia nomor tunggal putra selama 349 pekan. Taufik pun mempertanyakan keputusan BWF.

Lee Chong Wei mengaku tidak pernah berbicara dengan pihak BWF terkait namanya masuk Hall of Fame.

“Saya tidak pernah menekan BWF untuk memasukkan nama saya ke dalam Hall of Fame. Saya tidak menyadari hal itu sampai BWF mengirim surat ke saya,” ucap Lee Chong Wei.

“Saya tidak tahu apakah Taufik tidak senang atau marah setelah dia tidak terpilih. Dia belum berbicara kepada saya tentang hal itu. Saya tidak mengerti mengapa dia menyerang saya,” sambung Chong Wei.

Pernyataan Taufik Hidayat yang mempertanyakan status Lee Chong Wei juga membuat peraih emas Olimpiade itu mendapat hujan dari netizen Malaysia.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *