Hasil Kualifikasi Race 2 Formula E Jakarta: Gunther Tercepat

Olahraga62 Views

Maximilian Gunther berhak menempati posisi terdepan dalam race 2 Formula E Jakarta 2023 yang akan berlangsung pada Minggu (4/6) sore.

Gunther menjadi yang tercepat pada saat kualifikasi. Pembalap dari tim Masserati mencatatkan waktu menit detik ketika mengalahkan Jake Dennis pada babak final kualifikasi.

Pembalap asal Jerman itu mengulang keberhasilan ketika menjadi pole sitter pada kualifikasi race 1 Formula E Jakarta 2023 yang berlangsung kemarin, Sabtu (3/6).

Persis seperti kemarin, Gunther juga mengalahkan Dennis pada babak final. Hanya saja catatan waktu yang berbeda dibukukan Gunther yakni 1 menit 07,753. Sementara Dennis hanya mengukir waktu 1 menit 08,338 detik.

Gunther merupakan satu-satunya pembalap yang bisa melesat mencapai kisaran waktu 1 menit 7 detik selama sesi kualifikasi. Sebelumnya Gunther membukukan waktu 1 menit 07,939 detik pada babak perempat final kualifikasi saat berduel dengan Stoffel Vandoorne.

Dengan demikian Gunther akan start di posisi terdepan, diikuti Dennis. Sementara Mitch Evans yang kalah dari Dennis pada saat semifinal kualifikasi menempati posisi start ketiga, dibuntuti Eduardo Mortara.

Pascal Wehrlein yang menjadi juara pada race 1 kemarin gagal menembus semifinal kualifikasi dan akan start dari posisi ketujuh.

Sedangkan pembalap yang memimpin klasemen Formula E 2023 Nick Casidy gagal masuk empat besar pada saat kualifikasi Grup A sehingga tak bisa berduel menempati peringkat delapan besar.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *