Final Piala FA: Peluang MU Rusak Treble Man City, Jaga Rekor Klub

Olahraga54 Views

Manchester United akan berusaha merusak rencana Manchester City meraih treble musim ini saat bertemu pada final Piala FA 2023 di Stadion Wembley, Sabtu (3/6).

Man City sudah memastikan gelar Premier League pekan lalu. Tim asuhan Pep Guardiola itu punya peluang besar meraih treble musim ini dengan tampil di final Piala FA dan Liga Champions.

Hingga kini hanya ada satu klub Inggris yang mampu meraih treble: Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Klub itu adalah Manchester United.

“Kami harus memastikan Man Utd adalah satu-satunya klub Inggris yang melakukan treble, itu yang paling penting,” ujar penyerang MU Marcus Rashford jelang final Piala FA melawan Man City.

MU mencetak sejarah pada 1999 sebagai klub pertama asal Inggris yang mampu merebut treble. Hingga saat ini rekor pasukan Sir Alex Ferguson itu belum mampu disamai klub lain.

Peluang MU mengalahkan Man City di final Piala FA dan menggagalkan treble The Citizens cukup besar. Pasalnya pada pertemuan terakhir di Old Trafford, 14 Januari 2023, Man United menang 2-1 lewat gol Bruno Fernandes dan Rashford.

Man City tampil luar biasa sejak dikalahkan Manchester United pada awal tahun ini. Man City hanya kalah satu kali sebelum memastikan gelar Premier League sejak ditekuk MU.

Bek MU, Raphael Varane, mengaku tidak takut dengan kebangkitan Man City. Bek asal Prancis itu mengatakan para pemain MU senang menghadapi tim terbaik.

“Takut? Tidak, kenapa harus takut? Setiap pertandingan adalah tantangan dan saya suka menantang diri saya sendiri, kami juga suka menantang tim lain. Yang paling penting adalah percaya diri,” ucap Varane.

Kickoff laga Manchester City vs Manchester United pada final Piala FA akan mulai pukul 21.00 WIB pada Sabtu malam.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *