Eks Rumdin Wagub Difungsikan jadi PIPP, Darlan Sebut Komitmen Pemprov Babel

Daerah113 Views

PANGKALPINANG – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Darlan meninjau eks Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Babel.

Selain meninjau eks Rumdin Wagub Babel yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pangkalpinang, Jum’at (20/1/2023) pagi itu, Kepala DPMPTSP Babel beserta jajarannya melaksanakan kegiatan Jum’at bersih sekaligus menata ruang utama di dalam Rumdin tersebut.

Kepala DPMPTSP Babel, Darlan mengatakan kegiatan ini bertujuan memaksimalkan potensi aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, khususnya eks Rumdin Wagub Babel untuk difungsikan menjadi Pusat Informasi Pelayanan Publik (PIPP).

“Pembentukan PIPP di eks Rumdin Wagub Babel ini sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin terkait instruksi Pemerintah Pusat untuk segera mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di satu kota dan enam kabupaten di Babel,” ujar Darlan.

Sambung Darlan, percepatan pembentukan MPP di Babel membutuhkan komitmen dan dukungan penuh masing-masing Bupati/Walikota se-Babel.

Hadirnya PIPP di rumah eks Rumdin Wagub Babel ini, Darlan menyebutkan, merupakan komitmen Pemprov Babel untuk memberikan pelayanan publik yang representatif bagi masyarakat Babel, karena PIPP berada di area nol kilo meter Kota Pangkalpinang.

Turut serta mendampingi Kepala DPMPTSP Babel, Koordinator PTSP, Hardian, Koordinator Penanaman Modal, Remi Aryanto, Analis Kebijakan Ahli Muda DPMPTSP, Meza Yuhendra, Kasubbag Umum, Hartini dan sejumlah Pegawai DPMPTSP Babel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *