Dapat Dukungan Resmi PPP, Mungkinkah Bang Molen Akan Meminang Bakal Calon Wakilnya dari Partai Berlogo Ka’bah.?

Opini14 Views

Pangkalpinang, kataindo.com — Keputusan Dr.H.Maulan Aklil, Mantan Walikota Pangkalpinang, Periode 2018-2023 untuk maju kembali mencalonkan diri sebagai walikota pangkalpinang di periode berikutnya, cukup menjadi perhatian publik.

Hal tersebut, bukan karena keputusannya mencalonkan diri kembali jadi walikota, melainkan publik bertanya tanya siapakah sosok yang bakal menjadi wakil mendampinginya maju di pilkada pada November 2024 nanti.

Berdasarkan informasi yang didapatkan  , nama mantan walikota, yang akrab disapa Bang Molen cukup menjadi primadona, baik dari kalangan elit partai politik maupun dari kalangan pengusaha dan tokoh masyarakat, dari semua kalangan terlihat satu persatu siap bersaing memperebutkan hati sang mantan walikota agar dipinang jadi wakilnya pada periode mendatang.

Center nama molen sebagai sosok yang kuat dalam memenangkan kursi orang satu di kota pangkalpinang ini, tentunya bukan isapan jempol. pasalnya cukup hanya satu periode bang molen mampu merubah wajah kota pangkalpinang menjadi kota metropolis layaknya ibukota di  provinsi yang maju dan berkembang.

Hal tersebut terlihat, diperiode kepemimpinan bang molen satu persatu para investor dari ritel-ritel dan restoran brand ternama masuk di kota pangkalpinang, dengan banyaknya investor yang berinvestasi di kota Pangkalpinang, tentunya hal tersebut berdampak positif bagi masyarakat dan pemerintahan. Salah satunya berdasarkan data Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Pangkalpinang cukup meningkat tajam.

Hari ini, pada minggu sore (12/5) DPC PPP menjadi partai politik pertama yang deklarasi memberikan dukungan resmi kepada bang molen untuk maju jadi walikota pangkalpinang. Dengan adanya bentuk dukungan tersebut, apakah saat ini bakal calon pendamping bang molen dari partai berlogo Ka’bah. ?

Ini jawabannya.

Selepas kegiatan deklarasi, di kantor DPC PPP Kota Pangkalpinang, Bang Molen mengutarakan apresiasi untuk partai PPP sebagai partai pertama yang memberikan pernyataan dukungan untuknya maju di pilwako mendatang.

” Saya sangat mengapresiasi dan sangat bangga sekali, Ini merupakan momentum penting bagi kami, bagi pergerakan kami. Karena apa, karena partai PPP inilah yang pertama sekali berani menyatakan sikap dan keluarkan rekomendasi untuk memberikan semangat bagi saya dan TIM untuk melanjutkan walikota Pangkalpinang sekali lagi,”ungkapnya.

Lanjutnya, “untuk wakil kita belum putuskan yang pasti saya ingin yang satu frekuensi dengan saya, satu visi misi dengan saya, supaya dalam lima tahun ke depan perjalanan dalam membangun kota Pangkalpinang ini dengan nyaman,” tegasnya.

Senada dengan bang molen, ketua DPC PPP Kota Pangkalpinang, Depati Gandhi terkait siapa sosok yang bakal menjadi wakil bang molen nanti, partai PPP bisa memberikan masukan sebagai partai yang memberikan dukungan untuk pencalonan nya maju jadi walikota pangkalpinang.

“terkait dengan peta koalisi, kita serahkan sepenuhnya ini ke mekanisme partai masing-masing.
Namun kita berharap tentu masukan dan saran terkait dengan pasangan walikota nanti pak wali bisa mendengar masukan dari PPP apalagi PPP menjadi partai yang pertama memberikan dukungan nya saya kira ini adalah pemicu,” tuturnya.

Selain itu, Lanjutnya “PPP memang sudah lama mendalami terkait dengan Pilkada ini khususnya ke pak Molen yang sebagai mana kita tahu prestasi sudah banyak di kota Pangkalpinang ini walaupun baru menjabat 5 tahun, rasa rasanya sudah menjabat dua periode padahal baru 1 periode, bayangkan beliau kita lanjutkan 2 periode,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *