Bukannya Dapat Uang, MU Rela Bayar Rp186 Miliar Demi Maguire Cabut

Olahraga53 Views

Manchester United dikabarkan siap membayar Harry Maguire sebesar £10 juta atau setara Rp186 miliar agar kapten MU itu mau meninggalkan Old Trafford akhir musim ini.

Maguire hanya menjadi starter 16 kali dari 61 pertandingan bersama Manchester United di bawah Erik Ten Hag musim ini. Meski berstatus kapten MU, Maguire kalah bersaing dengan Lisandro Martinez, Raphael Varane, Victor Lindelof dan bahkan Luke Shaw.

Kondisi itu membuat Maguire hampir pasti akan dibuang MU akhir musim ini meski kontraknya masih tersisa dua musim. Namun bukan tugas mudah bagi The Red Devils untuk menjual bek 30 tahun itu.

Dikutip dari FourFourTwo, gaji Maguire diklaim mencapai £190 ribu per pekan. Klub yang meminati Maguire, seperti Tottenham Hotspur, disebut hanya mau membayar setengah dari gaji yang didapatnya di MU.

Demi melancarkan kepergian Maguire, pihak Man Utd disebut siap membayar setengah gaji Maguire di klub lain selama dua tahun ke depan. Artinya MU rela membayar £10 juta resmi melihat bek timnas Inggris itu cabut dari Old Trafford.

Kabar lain menyebutkan Maguire akan digunakan MU untuk melancarkan kepindahan Mason Mount dari Chelsea.

Maguire yang bernilai £30 juta diklaim Eurosport akan digunakan Man Utd untuk merendahkan nilai jual Mason Mount dari Chelsea senilai £70 juta.

Pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino, disebut sebagai salah satu cocok yang menyukai permainan Maguire. Pochettino sudah berusaha merekrut Maguire saat masih melatih Tottenham.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *