BMW Seri 7 Rakitan Lokal Diluncurkan, i7 Masih Impor dari Jerman

Berita59 Views

BMW resmi meluncurkan sedan premium Seri 7, Selasa (6/6). Sedan termewah BMW ini hadir dengan dua varian yakni 735i dan i7 yang menjadi varian listrik dari The New 7.

“BMW The New 7 hadir dengan desain modern dan mewah, dilengkapi dengan berbagai inovasi dan teknologi untuk pengalaman berkendara,” kata Jean Philippe Parraine, Vice President Sales BMW AG Asia Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa di Jakarta, Selasa (6/6).

Sebagai sedan termewah BMW, seri 7 terbaru tampil dengan lebih elegan. Fascia depan masih didominasi kidney grill khas BMW yang cukup besar.

Masuk ke bagian interior, kesan mewah juga dihadirkan baik untuk pengemudi dan penumpang di baris belakang.

Di kabin belakang BMW menyematkan Theatre Screen berukuran 31 inci yang bisa terkoneksi dengan kabel HDMI maupun bluetooth ke gawai sehingga memungkinkan penumpang di baris belakang menikmati layanan film maupun musik streaming.

Masuk ke dapur pacu, BMW 735i dibekali mesin bensin mild hybrid berkapasitas 3.000 cc 6 silinder. Mesin ini diklaim dapat melepas tenaga hingga 290 hp dan torsi puncak 150 Nm.

Untuk varian 735i, BMW sudah merakitnya secara lokal di PT Gaya Motor yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara.

Sedangkan, BMW i7 masih diekspor utuh atau Completely Build Up (CBU) dari Jerman.

Bicara harga, BMW 735i dibanderol mulai Rp2,287 miliar, sementara BMW i7 dibanderol Rp3,407 miliar. Keduanya berstatus off the road Jakarta.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *