Airlangga Minta Ridwan Kamil Menangkan Jabar, Banten, dan DKI Jakarta

Politik60 Views

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi tugas khusus kepada Ridwan Kamil untuk memenangkan pemilihan umum di wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

“Partai Golkar inklusif terbuka bagi siapapun. Ini bisa dibuktikan karena seorang Gubernur Jawa Barat Pak Ridwan Kamil pun bisa bergabung dengan Golkar. Dan bergabung dengan Golkar tidak pakai mahar. Tugasnya hanya satu, menangkan Jawa Barat, Banten dan DKI,” ujar Airlangga pada Rakernas Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (4/6).

“Sisanya Golkar yang menangin semua, Pak,” imbuhnya.

Golkar sendiri menargetkan untuk meraup 20 persen suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Wajib hukumnya kita rebut kembali kemenangan pada Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif, maupun Pemilu Kepala Daerah nanti. Kita targetnya tidak tinggi-tinggi amat, target kita hanya 20 persen,” katanya

Partai dengan lambang pohon beringin ini menargetkan kemenangan 20 persen pada pemilu legislatif, kemenangan 60 persen pada pemilu kepala daerah, dan menargetkan untuk menjadi nomor satu pada pemilihan presiden.

Menurut Airlangga, kunci untuk mencapai kemenangan pada pemilu-pemilu tersebut adalah saksi.

“Untuk kemenangan, kuncinya adalah saksi,” tuturnya.

“Apakah saksi kita harus outsourcing? Cari kontraktor untuk menjadi saksi? Kita punya sendiri, BSN,” tambahnya.

Para saksi dari Badan Saksi Nasional (BSN) Golkar ini diminta untuk mengawal tak hanya pencoblosan, tetapi juga proses penghitungan.

“Tugasnya bukan hanya saksi, tetapi mengawal pada pemilihan, bukan hanya saat pencoblosan, tetapi penting pemilu di Indonesia adalah tahap penghitungan. Kita harus bergerak dan jaga kemenangan Partai Golkar,” ujarnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *