Beranda Nasional Sandiaga Sebut ‘The Power Of Emak-Emak’ Pejuang Demokrasi

Sandiaga Sebut ‘The Power Of Emak-Emak’ Pejuang Demokrasi

25
0
BAGIKAN
Sandiaga Sebut 'The Power Of Emak-Emak' Pejuang Demokrasi (kataindo.com)
Sandiaga Sebut 'The Power Of Emak-Emak' Pejuang Demokrasi (kataindo.com)

JAKARTA – Calon wakil presiden ( cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, menyambangi salah seorang relawannya yang terkilir setelah menjalankan tugas sebagai saksi di Kecamatan Penjaringan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.

Sandiaga Uno mengunjungi relawannya yang bernama Fatmawati di kawasan Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, pada hari Selasa (23/4/2019) kemarin.

Adapun Fatmawati terkilir lantaran tidak tidur setelah mengawasi jalannya pemilu. Fatmawati  juga merupakan saksi dari Partai Gerindra di Kecamatan Penjaringan.

“Ada ratusan ribu bahkan jutaan relawan yang menjaga tempat pemungutan suara (TPS), formulir C1, dan mengawal demokrasi kita salah satunya adalah Ibu Fatmawati,” papar  Sandiaga Salahuddin Uno.

Cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto juga mengaku menjenguk Fatmawati sebagai wujud kepedulian sekaligus ajakan untuk tetap bersemangat dalam mengawal proses penghitungan suara.

Sandiaga Sebut 'The Power Of Emak-Emak' Pejuang Demokrasi (kataindo.com)
Sandiaga Sebut ‘The Power Of Emak-Emak’ Pejuang Demokrasi (kataindo.com)

“Ini adalah hal kecil yang bisa saya lakukan untuk memberikan perhatian lebih pada para relawan dan juga kepastian bahwa kita tidak meninggalkan mereka, Semangat perjuangan belum selesai, kerja kita belum selesai,” ujar Sandiaga Salahuddin Uno.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berada di rumah Fatmawati kurang lebih 30 menit. Di sana, Sandiaga  Uno menikmati tekwan, masakan khas Palembang.

Bersama warga lainnya, Sandiaga Salahuddin Uno juga menyampaikan pesan agar para relawannya ikut serta menjaga kesehatan.

“Ibu-ibu juga tak boleh lupa makan, jangan lupa tidur, the power of emak-emak ini adalah juga pejuang demokrasi,” kata Calon wakil presiden ( cawapres) nomor urut 02 di tengah menikmati hidangan makan siangnya.

Sandiaga Salahuddin Uno juga mengatakan, bahwa dirinya akan membantu pengobatan Fatmawati.

“Tentu kami sampaikan juga tadi bahwa proses pengobatan akan dibantu, Ini hanya sebuah bantuan kecil, jika dibandingkan dengan perjuangan mereka mengobrankan harta, waktu, tenaga untuk mengawal proses demokrasi,” tutur Sandiaga Salahuddin Uno.

Saat mengunjungi Fatmawati, Sandiaga Uno disambut Fatmawati tangis sesenggukannya ketika Sandiaga Uno masuk ke dalam rumahnya.

Fatmawati pun terlihat tak kuasa menahan tangisnya saat dijenguk Sandiaga Uno. Sandiaga Uno tampak menutupi mukanya sembari menangis terus-terusan.

Sandiaga Uno juga menanyakan keadaan Fatmawati setelah insiden yang melandanya. Cawapres nomor urut 02 itu pun menyuruh Fatmawati untuk berobat dan memeriksa kesehatannya lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here