Beranda Nasional Hari Ini, Prabowo Getarkan Kembali Stadion Kridosono Yogyakarta

Hari Ini, Prabowo Getarkan Kembali Stadion Kridosono Yogyakarta

61
0
BAGIKAN
Hari Ini, Prabowo Getarkan Kembali Stadion Kridosono Yogyakarta (kataindo.com)
Hari Ini, Prabowo Getarkan Kembali Stadion Kridosono Yogyakarta (kataindo.com)

JAKARTA – Calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali berpencar usai menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Prabowo Subianto siap menggetarkan kembali panggung kampanye akbar di Stadion Kridosono Yogyakarta pada hari ini, Senin (8/4/2019). Sementara Sandiaga Uno kampanye di GOR Ki Magetan, Tambran, Magetan, Jawa Tengah.

Sandiag Uno kampanye terbatas di kandang lawan bersama Koalisi Partai Indonesia Menang serta Relawan Prabowo-Sandi pada pukul 09.50 hingga pukul 12.00 WIB. Dari Jawa Tengah, Sandiaga Uno kembali memasuki kandang petahana di Bali. Di daerah tersebut, Sandiaga Uno akan kampanye terbatas di Buleleng, pada Senin pagi (8/4).

Di Stadion Kridosono Yogyakarta itu, panitia menargetkan sedikitnya 40.000 massa yang hadir. Sejumlah kelompok simpatisan serta relawan akan jalan kaki dari sejumlah titik pemberangkatan menuju lokasi. Massa dari luar kota Yogyakarta juga dipastikan akan  datang dalam kampanye akbar tersebut.

Hari Ini, Prabowo Getarkan Kembali Stadion Kridosono Yogyakarta  (kataindo.com)
Hari Ini, Prabowo Getarkan Kembali Stadion Kridosono Yogyakarta (kataindo.com)

“Bahkan sampai dengan informasi tadi malam dari grup-grup relawan dan ormas, dukungan logistik dari warga berupa moda transportasi, konsumsi dan lain-lain terus mengalir untuk menyukseskan acara tersebut,” papar Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) DIY Dharma Setiawan di Yogyakarta, pada hari Minggu (7/4) kemarin.

Sebelum kampanye, Prabowo Subianto dijadwalkan akan menemui Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Setelah itu, kampanye akbar kemudian shalat dhuhur berjamaah dan  silaturahim dengan tokoh agama dan juga para ulama. Kampanye akbar tersebut sekaligus menutup safari politik Prabowo Subianto ke Yogyakarta menjelang Pilpres 2019.

Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyiapkan sedikitnya 2.000 personel untuk pengamanan. Selain dari jajaran kepolisian, pengamanan tersebut juga dibantu dari aparat TNI. Pengamanan fokus pada potensi gesekan ketika berlangsungnya kampanye, baik itu di lokasi maupun di jalan.

“Pertama mobilisasi massa diharapkan dengan menggunakan kendaraan (umum) terutama pakai bus, Kedua hindari menggunakan sepeda motor apalagi dengan knalpot blombongan,” pungkas Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Irjen Pol Ahmad Dofiri menjelaskan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan timses Prabowo-Sandi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Pihaknya juga mengeluarkan beberapa imbauan untuk meminimalisir potensi gesekan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here