Beranda Nasional Soal Infrastruktur, Fadli Zon: Prabowo Siap Berikan Solusi Masalah Ekonomi

Soal Infrastruktur, Fadli Zon: Prabowo Siap Berikan Solusi Masalah Ekonomi

1054
0
BAGIKAN
Soal Infrastruktur, Fadli Zon: Prabowo Siap Berikan Solusi Masalah Ekonomi (kataindo.com)
Soal Infrastruktur, Fadli Zon: Prabowo Siap Berikan Solusi Masalah Ekonomi (kataindo.com)

JAKARTA- Fadli Zon Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menilai bahwa Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto berhasil menyampaikan sebuah pesan penting yang seharusnya di bangun oleh Pemerintahan yaitu Infrastruktur untuk rakyat atau Ekonomi untuk rakyat.

Hal tersebut di sampaikan Fadli Zon saat menanggapi debat kedua pilpres yang digelar Minggu malam 17 Februari 2019.

“Pesan itu tegas dan sederhana mewakili bagaimana visi dan misi pasangan Prabowo-Sandi,” papar Wakil Ketua DPR di Gedung DPR melalui keterangannya, pada hari Selasa 19 Februari 2019.

Menghadapi Pak Presiden Petahana yang sejak awal menjajakan data, Fadli Zon menyebutkan, bahwa Prabowo Subianto memilih untuk menawarkan perspektif, sudut pandang, serta strategi untuk menangani masalah.

“Misal, soal kebijakan penangkapan ikan Pak Prabowo Subianto menyatakan agar regulasi Pemerintah seharusnya tidak merugikan nelayan tradisional, Jangan sampai nelayan tradisional kita diregulasi seolah-olah mereka adalah korporasi serakah, Aturan semacam itu jelas salah alamat,” ujar Fadli Zon.

Soal Infrastruktur, Fadli Zon: Prabowo Siap Berikan Solusi Masalah Ekonomi (kataindo.com)
Soal Infrastruktur, Fadli Zon: Prabowo Siap Berikan Solusi Masalah Ekonomi (kataindo.com)

“Hukum atau regulasi mestinya tajam dan ketat kepada yang besar-besar bukannya rigid kepada rakyat kecil yang sekadar melaut untuk mencari makan,” sambungnya.

Selain itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyarankan agar tidak ada lagi pertanyaan dari panelis.

Hal tersebut dimaksudkan supaya debat yang akan datang lebih berbobot dan juga lebih natural.

“Biarkan saja para kandidat saling jual-beli gagasan secara bebas seperti segmen terakhir debat kemarin,” ucapnya.

“Itu akan membuat acara debat jadi lebih hangat, Dan publik pastinya sangat menanti-nantikan hal semacam itu, Bagaimanapun mereka pasti ingin mengetahui kemampuan calon pemimpinnya secara terbuka, Jangan lagi asal tampil cantik tapi ternyata mengumbar data bodong serta argumen ngawur,” jelas Fadli Zon.

Terkait data kebohongan, Dahnil Anzar Simanjuntak Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengamati Capres nomor urut 01 yang menurutnya memakai data-data bernuansa fitnah kepada Prabowo Subianto.

“Serangan pribadi yang cenderung bernuansa fitnah adalah ketika Capres nomor urut 01 menuduh bahwa Pak Prabowo memiliki tanah karena itu hak guna usaha (HGU) dan itu milik negara,” tutur Dahnil Anzar dalam jumpa pers setelah debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu malam 17 Februari 2019.

Dahnil mengatakan, bahwa Prabowo mengelola tanah HGU itu dengan baik. Apabila negara meminta Prabowo Subianto untuk mengembalikannya, Dahnil mengatakan, bahwa Prabowo sudah mengatakan bahwa dirinya bersedia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here