Beranda Nasional Jika Terpilih, Prabowo-Sandi Janji Perkuat KPK

Jika Terpilih, Prabowo-Sandi Janji Perkuat KPK

1314
0
BAGIKAN
Jika Terpilih, Prabowo-Sandi Janji Perkuat KPK

JAKARTA– Indikator Persepsi Korupsi Indonesia 2018 meningkat satu poin dari 37 di tahun 2017 lalu menjadi 38. Andre Rosiade Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, apabila terpilih pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno akan memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satu usaha yang dilakukan yakni, dengan menggulirkan diskusi mendorong pengamat senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) .

Kan meningkatkan (kinerja KPK) itu, memperkuat KPK dengan mengusulkan orang-orang hebat, bersih, berani untuk menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), salah satunya ada wacana di kami salah satunya dengan menjadikan Novel menjadi ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” papar Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno, Andre Rosiade, pada hari Selasa 29 Januari 2019.

Jika Terpilih, Prabowo-Sandi Janji Perkuat KPK
Jika Terpilih, Prabowo-Sandi Janji Perkuat KPK

Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno itu menambahkan, bahwa hal tersebut masih sebatas wacana. Andre Rosiade juga tidak mengungkapkan lebih lanjut ketika ditanya keseriusan wacana tersebut. “Iya masih wacana,” ujar Andre Rosiade, Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra.

Selain itu, Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra itu mengatakan, usaha lain dalam rangka penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni dengan memperkuat pengamat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta menambah biaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Termasuk memastikan partai pendukung Prabowo dan Pak Sandiaga tidak akan merevisi undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan kita pastikan itu. Tidak akan diobok-obok seperti sekarang ini,” kata Andre Rosiade, Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno.

Untuk diketahui, Presiden saat ini (Petahana) melantik pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid IV yang terdiri dari Laode M Syarif, Agus Rahardjo, Saut Situmorang, Alexander Marwata serta Basaria Panjaitan pada tanggal 21 Desember 2015. Masa jabatan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masa ini akan berakhir pada 2019 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here