Beranda Nasional Beginilah, Persiapan Prabowo-Sandi Hadapi Debat Kedua Pilpres 2019

Beginilah, Persiapan Prabowo-Sandi Hadapi Debat Kedua Pilpres 2019

955
0
BAGIKAN
Beginilah, Persiapan Prabowo-Sandi Hadapi Debat Kedua Pilpres 2019

JAKARTA– Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 melakukan persiapan untuk menghadapi debat Pilpres 2019 putaran kedua. Bahkan, Sandiaga Uno akan berperan sebagai kubu lawan untuk melatih Prabowo Subianto.

Hal itu dilakukan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dalam bentuk simulasi debat Capres. Dalam simulasi tersebut, Sandiaga yang berperan sebagai Capres nomor urut 01 akan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada Prabowo Subianto.

“Tidak ada persiapan khusus, Kita akan lakukan simulasi, kita akan melakukan latihan, Saya akan memerankan sebagai Capres nomor urut 01, dan akan memberikan pertanyaan-pertanyaan pada Pak Prabowo, sehingga mudah-mudahan Pak Prabowo Insya Allah siap pada debat kedua,” papar Sandiaga Uno usai menggelar Pertemuan dengan Pendeta dan Komunitas Nasrani di Gedung PGRI Manggung, Cangakan, Karanganyar, Senin 28 Januari 2019.

Bukan hanya itu, untuk mematangkan tema debat Pilpres kedua yang akan diselenggarakan dua Minggu lagi, pasangan Prabowo-Sandi Capres-Cawapres nomor urut 02 itu pun akan meminta arahan dari salah satu pakar ekonomi, Kwik Kian Gie.

Beginilah, Persiapan Prabowo-Sandi Hadapi Debat Kedua Pilpres 2019
Beginilah, Persiapan Prabowo-Sandi Hadapi Debat Kedua Pilpres 2019

Arahan yang diharapkan dapat diberikan langsung Kwik Kian Gie terkait persoalan Sumber Daya Alam (SDA) dan Lingkungan Hidup. “Saya akan meminta masukan dari Pak Kwik Kian Gie, Karena kami bertiga saya Pak Prabowo dan Pak Kwik Kian Gie itu sepakat, masalah sumber daya alam dan lingkungan hidup itu kita akan kembalikan pada UUD 1945 Pasal 33,” katanya.

Mengapa demikian, Sandiaga berkata, pengolahan Sumber Daya Alam (SDA) yang menjadi poin utama pada debat Pilpres 2019 putaran kedua nanti itu harus dikembalikan dalam UUD 45 Pasal 33. Dimana, Bumi, Air serta kekayaan yang terkandung di dalamnya itu untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Bukan hanya kesejahteraan segelintir orang atau golongan saja.

“Disini, saya Pak Prabowo dan Pak Kwik sama-sama meyakini bahwa bumi air dan kekayaannya yang terkandung di dalamnya untuk kesejahteraan rakyat Indonesia itu yang menjadi pilar kita, Sehingga tidak ada lagi penguasaan alam untuk segelintir orang dan golongan, Itu yang menjadi poin utama dalam debat yang insya Allah akan berjalan lancar,” tuturnya.

Dalam Debat Pilpres putaran kedua pada 17 Februari 2019, Calon Presiden (capres) akan berhadapan dengan Calon Presiden (capres). Artinya, Prabowo Subianto akan berhadapan dengan Petahana tanpa didampingi cawapresnya Sandiaga Uno, begitu puladengan kubu lawan tak didampingi cawapresnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here