Beranda Nasional Sandiaga Uno Diskusikan Penanggulangan Pasca Kebakaran Bersama Dompet Dhuafa

Sandiaga Uno Diskusikan Penanggulangan Pasca Kebakaran Bersama Dompet Dhuafa

776
0
BAGIKAN
Sandiaga Uno Bersama Dompet Dhuafa Diskusikan Penanggulangan Pasca Kebakaran
JAKARTA- Sandiaga Salahuddin Uno Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 menyambangi kawasan Tomang, Jakarta Barat, Kamis siang (24/1/2019), untuk bertemu warga setempat dan mendiskusikan Penanggulangan Pasca Kebakaran Bersama Dompet Dhuafa.

Setibanya Sandiaga Uno di wilayah padat penduduk itu, sejumlah warga langsung meneriakkan namanya. Para warga juga sibuk berdesekan agar bisa berdekatan dengan Sandiaga Uno Calon Wakil Presiden nomor urut 02 itu.

“Pak Sandi, pak Sandi, ganteng banget ya,” teriak para emak-emak itu.

Diantara mereka bahkan tidak jarang yang meminta untuk berfoto selfie dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 itu. Melihat semangat warga di jalan Tomang Banjir Kanal, Grogol Petamburan itu, Sandiaga Uno pun menyapa rama warga yang sebagian besar adalah kaum emak-emak.

Sandiaga Salahuddin Uno Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 berjanji akan membuat agenda bersama Community Action Plan.
Agenda tersebut merupakan media berdiskusi yang nantinya akan menghasilkan jalan keluar permasalahan masyarakat dengan mengaitkan pemerintah serta relawan.
“Masyarakat diajak untuk mengusulkan solusi yang keberlanjutan dalam mengelola permukimannya,” papar Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 ketika mengunjungi permukiman warga yang mengalami kebakaran di Jalan Tomang Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (24/1/2019).
Sandiaga Uno Diskusikan Penanggulangan Pasca Kebakaran Bersama Dompet Dhuafa
Sandiaga Uno Diskusikan Penanggulangan Pasca Kebakaran Bersama Dompet Dhuafa
Bersama lembaga Nirlaba Dompet Dhuafa, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 itu menggelar diskusi penanggulangan setelah kebakaran yang menghanguskan 166 rumah, pada hari Senin 21 Januari 2019 kemarin.
Sandiaga Uno mengatakan, liabilitas bencana Kebakaran di Ibukota sering terjadi di Jakarta Barat, Khususnya di Kecamatan Tambora dan Grogol.

“Kebakaran di wilayah ini terjadi berulang kali dan terus mengintai warga, Oleh karena itu, bersama Dompet Dhuafa, kami mengajak masyarakat berdiskusi menanggulangi potensi kebakaran ini dan penanganan pasca bencana yang komprehensif,” ujar Sandiaga Uno.

“Kami ikut prihatin dan tidak ingin ini terulang kembali, Jadi saya ingin warga juga mengurangi risiko kebakaran,” sambung Sandiaga.
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 itu menegaskan, supaya kebakaran tidak kembali terulang, maka diharapkan pemerintah daerah Jakarta untuk memberikan pelatihan yang berkelanjutan dan memastikan masyarakat mempunyai budaya tanggap bencana.
“Nah ini yang harus dibangun, rata-rata kan kebakaran terjadi karena korsleting listrik, lupa mencabut kabel perangkat elektronik saat bepergian ke luar kota, dan sebagainya, Itu kan hal kecil dan seharusnya bisa diantisipasi,” tambah Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here