Beranda Nasional Slamet Maarif: Jelang Debat Capres Rizieq Shihab Kirim Pesan Untuk Prabowo –...

Slamet Maarif: Jelang Debat Capres Rizieq Shihab Kirim Pesan Untuk Prabowo – Sandiaga

1398
0
BAGIKAN
Slamet Maarif: Jelang Debat Capres Rizieq Shihab Kirim Pesan Untuk Prabowo - Sandiaga

JAKARTA- Habib Rizieq Shihab Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) mengririm pesan dan menyuruh Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno Capres dan Cawapres nomor urut 02, untuk tenang sebelum menghadapi Debat perdana Capres Pilpres 2019.

Pesan tersebut diberitahukan melalui Slamet Maarif Juru Bicara DPP Front Pembela Islam yang juga sebagai Ketua Persaudaraan Alumni 212.


“Pesan tetap tenang dan konsultasi dengan ulama pradebat,” papar Slamet Maarif, Kamis (17/1/2019).

Slamet menegaskan, tidak ada pesan tertentu untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Dari Habib Rizieq. Slamet mengatakan, kalau Habib Rizieq oprimis bahwa Prabowo – Sandi sudah profesional dan bisa menguasai arena debat perdana pilpres. Hanya butuh ketenangan supaya tidak canggung.

Slamet Maarif: Jelang Debat Capres Rizieq Shihab Kirim Pesan Untuk Prabowo - Sandiaga
Slamet Maarif: Jelang Debat Capres Rizieq Shihab Kirim Pesan Untuk Prabowo – Sandiaga

Slamet menegaskan, bahwa Habib Rizieq juga akan melihat debat perdana capres Pilpres 2019 nanti malam. Walaupun demikian, Slamet tidak tahu betul apakah Habib Rizieq akan menonton bersama dengan sejumlah tamu di kediamannya atau tidak.

“Nah, itu kurang tahu,” jelas Slamet.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi memerintahkan anggotanya di beberapa wilayah supaya mengakali nonton bareng debat capres pilpres 2019. Caleg dan kandidat partai politik pengusung juga diharapkan untuk ikut mengadakan acara nonton bareng debat perdana capres bersama warga sekitar.

Slamet membenarkan kalau FPI dan PA 212 mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 mendatang, sesuai dengan hasil Ijtima Ulama II. Tetapi, tidak ada arahan khusus dari Rizieq supaya pendukung dan kandidat FPI serta PA 212 untuk melakukan nonton bareng debat perdana capres.

Slamet menegaskan kandidat dan pendukung FPI serta PA 212 hanya perlu menyaksikan debat perdana capres di rumahnya masing-masing. Habib Rizieq serta DPP FPI juga tidak mengeluarkan instruksi supaya para kanidar menonton bersama debat capres.

“Enggak disuruh sudah nonton sendiri,” tegas Slamet.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan acara debat capres perdana 2019 yang pertama pada malam ini, Kamis 17 Januari 2019. Debat perdana capres akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dan ditayangkan langsung oleh beberapa stasiun televisi.

Diketahui, tema debat capres pertama adalah hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Sesuai dengan persetujuan bersama, masing-masing pasangan calon dikirim pertanyaan oleh KPU pada 10 Januari 2019 lalu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here