Beranda Politik Pilpres 2019 : Trio Partai Politik Ini Mantap Dukung Prabowo Subianto Jadi...

Pilpres 2019 : Trio Partai Politik Ini Mantap Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres

136
0
BAGIKAN

Desas desus kabar partai yang saling berkoaliasi terjawab sudah, bisa dikatakan sebagai  koalisi oposisi tandingan Jokowi di Pilpres 2019. Gabungan dari tiga partai besar yaitu  Gerindra, PKS, dan PAN sepakat untuk berkoalisi pada Pilpres 2019 dengan mengusung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Kesepakatan itu adalah hasil dari perjamuan di kediaman rumah kediaman Prabowo diJalan Kertanegara, Jakarta. pada Sabtu 14 Juli 2018. Dimana mereka saling bertemu antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, serta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Pilpres 2019 : Trio Partai Politik Ini Mantap Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres

Dalam pertemuan yang dilakukan secara tertutup dan singkat  tersebut, Prabowo, Sohibul, Zulkifli, dan Amien meluangkan waktu juga makan siang bersama. Ada beberapa pembahasan tetapi hasil dari keputusan tersebut yang paling terpenting adalah keputusan untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden di Pilpres 2019 mendatang, ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono.

Berarti juga dengan kesepakatan itu, koalisi Trio Paretai Gerindra, PKS danPAN sudah resmi terbentuk. Kesepakatan itu juga dapat diartikan akhir dari desas desus bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diusung PKS sebagai capres. Namun demikian, kendati sudah sepakat untuk berkoalisi, ketiganya belum memutuskan siapa yang kelak akan dipilih sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo.

Pembahasan cawapres akan segera dibahas pada pertemuan selanjutnya, sebab pertemuan ini murni membahas koalisi. kata pejabat Gerindra Ferry Juliantono, “Soal-soal lain termasuk soal cawapresnya akan dibahas dalam pertemuan berikutnya,” kata Ferry. Karena Pertemuan singkat berlangsung hingga satu jam lebih, lantaran Pak Amien harus segera bergegas  ke Airport menuju Yogyakarta,” kata Sugiono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here