Beranda Wisata Liburan Ke Flores Saat Bulan Ramadhan, Inilah 4 Destinasi Yang Dapat Dikunjungi

Liburan Ke Flores Saat Bulan Ramadhan, Inilah 4 Destinasi Yang Dapat Dikunjungi

202
0
BAGIKAN

Flores merupakan sebuah pulau di Nusa Tenggara Timur yang memiliki segudang destinasi wisata. Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang menjadikan Flores sebagai destinasi liburan. Terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Flores, mulai dari snorkeling, diving, trekking, dan sebagainya.

Saat puasa pun, banyak destinasi wisata di Flores yang wajib dikunjungi untuk melakukan snorkeling hingga trekking. Berikut empat destinasi di Flores yang bisa dikunjungi saat puasa, diantaranya :

1. Wae Rebo

Desa Wae Rebo berlokasi di Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur. Berada pada ketinggian 1.200 mdpl, Desa Wae Rebo dapat dicapai dengan mendaki selama empat jam. Sesampainya di atas akan tersaji tujuh rumah adat berbentuk kerujut dengan latar belakang awan yang menggumpal.

2. Taman Nasional Komodo

Terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Pulau Komodo menjadi destinasi impian turis lokal dan mancanegara. Selain melihat secara langsung komodo, hal lain yang bisa dilakukan di Taman Nasional Komodo adalah menikmati lanskap pantainya. Selain itu, Pulau Komodo, Pulau Padar, dan Pulau Rinca wajib disinggahi untuk benar-benar merasakan petualangan seru di Taman Nasional Komodo.

3. Gua Batu Cermin

Gua Batu Cermin terletak di Wae Kesambi, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Dengan luas sekitar 19 hektar, Gua Batu Cermin memiliki dinding yang berkilau jika terkena sinar matahari. Diketahui cahaya di dinding gua berasal dari koral dan fosil satwa yang menempel pada dinding gua, karena dulunya Pulau Flores berada di dasar samudra.

4. Gua Rangko

Terletak di Desa Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Gua Rangko bagaikan oase di tengah teriknya matahari Flores. Untuk menuju Gua Rangko, naiklah kapal dari pelabuhan di Labuan Bajo selama 90 menit. Selain memiliki stalaktit dan stalakmit, gua ini juga menyimpan kolam kecil yang berisi air asin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here