Beranda Teknologi Tahun 2018 Kia Morning Siap Mengaspal Di ASEAN

Tahun 2018 Kia Morning Siap Mengaspal Di ASEAN

131
0
BAGIKAN

KIA resmi merilis Morning facelift 2018 di Korea Selatan. City car yang dikenal dengan nama KIA Morning di sejumlah negara termasuk Indonesia ini mendapat penyegaran di tiga bagian, eksterior, interior dan mesin.

Tahun 2018 Kia Morning Siap Mengaspal Di ASEAN

Perubahan pertama mulai terlihat di fasia depan, grill “hidung macan” sedikit direvisi, lubang kisi-kisi lebih bulat dan lampu kabut yang lebih kecil.

Penyegaran berlanjut kebagian belakang bodi. Tampilan buritan dirancang lebih manis, desain bumper belakang sporty berkat air difusser warna hitam yang menghiasi bagian bawah bodi.

Menengok ke dalam, bagian kabin dihiasi pilihan warna baru. Model ini juga dilengkapi piranti teknologi terkini seperti fitur cruise control dan sistem navigasi berbasis SD Card.

Segi keamanan ditopang dengan airbag lutut baru. Penambahan katung udara ini meningkatkan total airbag hingga tujuh buah. Salah satu yang paling banyak untuk segmen ini.

Jantung pacu standar mendapat peningkatan. Mesin 1.0-liter 3-silinder di upgrade menghasilkan tenaga 78 PS, naik 9 PS dari sebelumnya. Namun torsi tetap sama diangka 94 Nm.

Selain perubahan minor diatas, KIA menyiapkan satu senjata pamungkas, yakni mesin 1.0-liter turbocharged TCI. Mesin ini mampu menyuplai tenaga 106dk pada 6.000 rpm dengan torsi 137Nm pada 1.600-3.500 rpm.

Tenaga hasil pembakaran dikirim ke aspal lewat girboks CVT. Berbeda dengan varian standar yang dibekali pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatik 4-percepatan.

Tingkat konsumsi bahan bakar diklaim sebesar 14 km per liter, turun 4 km dari mesin standar dengan tingkat emisi buang CO2 sebesar 122 gram per kilometer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here