Beranda Lifestyle Bali Sebagai Destinasi Nomor Satu Dunia

Bali Sebagai Destinasi Nomor Satu Dunia

117
0
BAGIKAN

Bencana Alam, Letusan Gunung Agung beberapa bulan yang lalu, ternyata tidak mampu menggeser kedudukan Bali sebagai peraih posisi pertama destinasi wisata terbaik, dari 25 destinasi terbaik di seluruh dunia, mengalahkan London, Paris, Roma dan New York.

Salah satu situs travel planning and booking menobatkan Bali sebagai pemenang penghargaan Travellers ‘Choice untuk kategori destinasi terbaik dari seluruh dunia di setiap negara.

Padahal ketika letusan Gunung Agung yang terjadi di bulan November 2017, diperkirakan, sekitar 18 ribu calon wisatawan batal mengunjungi Bali akibat ditutupnya Bandara Internasional Ngurai Rai. Sedangkan 75-80% wisatawan masuk ke Bali menggunakan pesawat, sehingga Bali diperkirakan mengalami besaran kerugian sekitar Rp 237,6 miliar dari sektor parawisata.

Setelah letusan Gunung Agung, Bali pun berhasil bangkit kembali. Berbekal banyaknya akomodasi hotel, destinasi wisata yang unik, keindahan alam yang masih sangat terawat, juga pantainya selalu menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang ingin berlibur.

Selain menjadi destinasi terbaik di dunia, Bali juga menjadi juara satu destinasi terbaik se-Asia mengalahkan Thailand, Jepang, China, Singapura, juga Korea Selatan.

Banyak tempat rekreasi yang ada di Pulau Bali yang sangat indah, nyaman dan unik yang jarang di temukan di tempat lain, tidak hanya itu penduduk Bali pun sangat ramah terhadap turis pendatang dari mana pun, para turis yang menikmati liburan di Bali sangat di hormati oleh warga setempat.

Tempat wisata di Bali tidak hanya Seminyak, Kuta, Ubud, Canggu, Candidasa, Karangasem dan Lovina, selain tempat-tempat yang saya sebutkan, ternyata masih banyak tempat lagi yang jarang diketahui oleh wisatawan seperti:

Desa Musi
Desa Musi, yang baru terkenal di kalangan penduduk lokal saja, merupakan tempat berlibur menyejukkan bagi mereka yang sedang mencari pengalaman otentik ala desa sederhana di Bali. Di sana, Anda akan menguak rahasia sebuah kawasan tebing di mana air terjun berjatuhan dengan kencangnya ke dalam sebuah kolam alami.

Desa Musi

Desa Yehembang Kangin

Desa Yehembang Kangin yang tak berpenghuni di Bali Barat telah memiliki spot turis andalan – Green Cliff. Tak heran diberi nama demikian kalau melihat tebing-tebing indah berwarna hijau di sekeliling tempat ini.

Desa Yehembang Kangin

Air Terjun Dan Laguna Batu Belah Dewasana

Air terjun rahasia dan laguna di Batu Belah, Dewasana
Satu-satunya jalan menuju air terjun berbatu yang kecil ini sudah dilapisi bebatuan, tempat terisolasi yang jarang dikunjungi.

Air Terjun Dan Laguna Batu Belah Dewasana

Menjangan Dynasty Resort

Menjangan Dynasty Resort juga terkenal karena lokasi diving kelas dunianya, dirancang untuk menyatu dengan lingkungan dan memberikan pengalaman alam mengasyikan untuk Anda

Menjangan Dynasty Resort

Pohon Bunut Bolong
Di Desa Manggissari, yang terletak di bagian barat Bali, terdapat juga sebuah pohon megah yang terkenal karena kekuatan supernaturalnya.

Pohon Bunut Bolong

Pohon ini memiliki akar di kedua sisi jalan yang menyatu di bagian atas dan membentuk semacam lorong. Pasangan pengantin disarankan tidak melalui lorong ini karena dipercaya bisa berakhir dengan perpisahan.

Apa yang saya tuliskan, barulah sebagian kecil saja, masih banyak lagi tempat atau destinasi wisata di Bali yang eksotis dan tersembunyi. Jadi tidak heran bila Bali mampu mempertahankan posisinya sebagai destinasi nomor satu dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here